Indonesia Berjaya di Berkuda

Indonesia Berjaya di Berkuda

August 5, 2019 Uncategorized 0
Kurnia-Stable-Atlet-AEP-Thailand-2018-Muhammad-Akbar-Kurniawan

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Sebagai bangsa yg dikenal dengam semboyan tersebut Indonesia sekali lagi membuktikan kemampuannya di ajang olahraga internasional. Kali ini melalui cabang ekuestrian, dimana Indonesia meraih gelar juara beregu dalam ajang bergengsi untuk kategori tim Asia Paific untuk usia 14 -18 tahun, CSIJ-B yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand 19 -22 November 2018.

Dibawah arahan pelatih dan atlet senior James Momongan, tiga rider muda terbaik Indonesia Dirga Wira Ramadan Sahputra, Muhammad Akbar Kurniawan, Jeremy Ewaldo Hugo berhasil berlaga tanpa kesalahan (clear-rounds) dan juga mencatat waktu terbaik untuk tim Indonesia di turnamen yang diselenggarakan oleh Federasi Equestrian Asia (AEF). “Setelah mengikuti undian, melihat kuda lalu mengelilingi lapangan maka saya baru menerapkan saran yamg berbeda buat masing masing rider. Saat undian kita tidak.mendapatkan kuda yang terbaik namun saya rasa cukup untuk tim Indonesia. Selamat untu Aan, Dirga dan Hugo dengan kemenangan ini tetap rendah hati dan juga selamat untuk Pordasi tentunya,” ujar James Momongan.

Memang sebuah olahraga tim tidaklah mudah karena satu dengan lainnya harus menaruh kepercayaan dan memberikan yg terbaik bagi tim dan pastinya bangsa serta negara. “Saya diawal merasa cukup terbebani karena mendapatkan urutan tanding nomor satu bagi tim Indonesia, namun akhirnya saya fokus dan bisa bermain lepas tanpa kesalahan,” ujar Dirga Wira Ramadan Sahputra yang mencatatkan waktu 71.87 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *