Penunggang Kuda Merah Putih Berkibar di Longines Masters 2019

Penunggang Kuda Merah Putih Berkibar di Longines Masters 2019

August 5, 2019 Uncategorized 0
Kurnia-Stable-Atlet-Longines-Hongkong-2019-Muhammad-Akbar-Kurniawan

Dalam dunia otomotif kejuaraan ini sebanding dengan Formula 1, dalam golf setaraf dengan The Masters, untuk tenis bisa dibilang sekaliber Wimbledon. Inilah tingkatan Longines Masters Series yang digelar di tiga kota besar dunia, Prancis, Hong Kong dan New York. Longines Masters Series 2019 sebuah kejuaraan mayor yang diselenggarakan bagi para penunggang kuda terbaik di dunia.

Dan Indonesia boleh berbangga, karena dalam salah satu series yang diselenggarakan di Hong Kong pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2019 lalu, Merah Putih dan ‘Indonesia Raya’ berkibar serta dikumandangkan. Muhammad Akbar Kurniawan yang akrab disapa dengan Aan merupakan rider junior yang berhasil melakukannya pertama kali dalam sejarah di kejuaraan Longines Masters 2019 Hong Kong saat ia menjuarai kategori HKJC Asian Junior Challenge (1.00 M) dalam Longines Masters Series 2019 Hong Kong dengan menyisihkan lima rider junior terbaik dari negara-negara seperti Taiwan, Hong Kong, China dan Iran. “Rasanya senang bisa melihat dan mendengar ‘Indonesia Raya” di podium, apalagi yang melihat adalah para pemain profesional, pelaku utama industri ekuestrian bahkan kalangan internasional” ujar Aan perihal kemenangannya kali ini.

Penunggang berusia 14 tahun ini bertanding dalam kategori junior yang diselenggarakan dalam kejuaraan dunia tersebut. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Longines Masters pihak penyelenggara menyelenggarakan kategori yang diperuntukkan bagi rider-rider junior terbaik Asia. Mereka mempertandingkan dua kelas yaitu HKJC Asian Junior Challenge (1.00 M) dan HKJC Asian Junior Grand Prix (1.10 M). Keikutsertaan Aan dalam turnamen prestisius ini berkat prestasinya dalam turnamen ‘3Rd Asian Equestrian Federation Junior Jumping Championship’ yang diselenggarakan di Taiwan periode November 2018 lalu, dimana Aan meraih juara pertama dalam kategori 1.05 M di turnamen bergengsi se-Asia Pasifik tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *